Monetize your website traffic with yX Media

"BatamBlitz, layanan photography professional dengan hasil yang memuaskan". -- Rocky (Mahasiswa).

25 Jul 2011

Ayo..Bikin Passport Online

Ini adalah suatu penigkatan taraf pelayanan publik dari pemerintah yang layak di ajungi jempol. Bagaimana tidak, program pembuatan atau perpanjangan passport secara online, jelas akan dapat meningkatkan efeisiensi dari segi biaya dan waktu bagi calon pemegang passport. Termasuk mengurangi praktek percaloan yang notabene juga praktek KKN.

Sekarang,calon pemegang passport tidak perlu lagi datang dan mengantri ke kantor imigrasi hanya untuk mendapatkan layanan awal pemeriksaan berkas. Karena proses tersebut dapat dilakukan melalui aplikasi secara online. Bagaimana caranya, dapat anda lihat dari berkas pdf yang dapat anda download disini.Berkas tersebut saya "jaring" dari milis teman-teman di sebelah, karena saya pikir mungkin bisa bermanfaat bagi para pembaca.

Menilik dari segi kelemahannya, tentu saja ada. Apalagi dengan semakin berkembangnya pengetahuan terhadap teknik pengiriman data lewat internet dan segala tetek bengeknya. Hal itu adalah poin penting yang harus dicermati pemerintah termasuk didalamnya kemungkinan penyalahgunaan data dan wewenang mungkin saja bisa terjadi. Peran bijak dan peran cerdas kita sebagai pengguna layanan pun mutlak diperlukan. OK!
Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

0 comments:

Post a Comment